KADIS PERINDAG BALI MENERIMA KUNJUNGAN KONSULAT INDIA

Rabu, 23 Mei 2012

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, Ni Wayan Kusumawathi,SH.,M.Si yang didampingi oleh Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri, menerima kunjungan Konsulat India di Ruang Kerja Kepala Dinas Perindag Prov. Bali pada hari ini, tanggal 23 Mei 2012.

Pada pertemuan itu disampaikan hubungan dagang antara Bali dan India. Dimana Ekspor Bali ke India terdiri dari: Ikan Hias Hidup, Kerajinan Anyaman, Kerajinan Bamboo, Kerajinan Batu Padas, Kerajinan Furniture, Kerajinan Kayu, Kerajinan Keramik, Kerajinan Kulit, Kerajinan Lain-Lain, Kerajinan Logam, Kerajinan Lukisan, Kerajinan Perak, Kerajinan Rotan, Kerajinan Terracotta, Komponen/Rumah Jadi, Plastik, Tekstil Dan Produk Tekstil, Lain-Lain.

Kedepan diharapkan hubungan antara Bali dan India lebih meningkat di semua sektor antara lain industri, perdagangan, pariwisata, budaya, dan yang lainnya.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah India melalui Konsulat India Mr. A.S. Takhi menyampaikan informasi berupa tawaran 20 beasiswa untuk melanjutkan studi baik berupa kursus singkat, S1 maupun S2 di India. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Utei Charaleghy Pamphila HP : 081246524107, Kantor : (0631) 259502/259503, Jl. Raya Puputan 163, Renon, Denpasar, Email : cg.bali@mea.gov.in

Dalam rangka memperingati 20 tahun hubungan Perdagangan antara Indonesia dengan India, dari India akan diberangkatkan kapal yang bernama STS Sudarshini yang diperkirakan akan merapat di Bali pada tanggal 3-7 November 2012. Pada saat di Bali rombongan kapal tersebut akan menyelenggarakan Food Festival, Pagelaran Seni Budaya, Delegasi Bisnis, dan Seminar Akademis, dan dalam kegiatan tersebut duta besar India untuk Indonesia akan berkunjung ke Bali dan diharapkan pemerintah daerah Provinsi Bali mendukung kegiatan tersebut.

 

Humas Disperindag